Deteksi dini, guru dan staf TU SMKN 2 Sumedang di tes PCR

Mengantisipasi munculnya kluster baru penularan Covid-19 melalui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas, Dinas Kesehatan bersama beberapa perwakilan SMA/SMK di Kabupaten Sumedang setuju untuk menggelar test PCR secara massal di sekolah yang menggelar PTM dimana salah satu diantaranya yaitu SMKN 2 Sumedang. SMKN 2 Sumedang ini telah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka secara terbatas sejak beberapa bulan lalu dengan menerapkan protocol kesehatan.


Bapak Ojo Sudraja selaku guru di SMKN 2 Sumedang mengungkapkan bahwa test PCR ini bertujuan untuk melihat efektifitas vaksin yang telah diberikan dan juga langkah antisipasi serta kewaspadaan jika selama pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan ada yang bergejala sehingga bisa langsung ditangani.


Test PCR masal di SMKN 2 Sumedang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 3 November 2021 di Gedung sekolah dengan menargetkan semua guru dan juga staf Tata Usaha. Dalam pelaksanaanya dilakukan secara tertib mulai dari jam 11 siang dengan tetap menerapkan protocol kesehatan baik itu dari pihak sekolah maupun petugas dari Puskesmas Situ.
Sementara itu, kepala SMKN 2 Sumedang, Bapak Edi Supriadi sangat menyambut baik program skrining massal ini. Ia pun berharap semua hasil tesnya negatif sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) bisa terus dilaksanakan.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these