0261-201531
smkn2sumedang@yahoo.com
Jln. Arief Rakhman Hakim No 59 Sumedang

  Rekayasa Perangkat Lunak

RPL adalah sebuah jurusan yang mempelajari dan mendalami semua cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembangan perangkat lunak dan manajemen kualitas. Bukan hanya itu RPL juga berkaitan dengan software computer mulai dari pembuatan website, aplikasi, game dan semua yang berkaitan dengan pemrograman dengan menguasai bahasa pemrograman tersebut. Intinya RPL tidak akan jauh-jauh dari tiga hal yaitu Coding, Desain dan Algoritma yang akan menjadi kunci keberhasilan rekayasa perangkat lunak tersebut.

Sejauh ini masih banyak orang yang takut mengambil jurusan RPL dengan berbagai alasan mulai dari alasan ‘ngoding itu terlalu sulit’ ‘RPL itu sangat membingungkan’ ‘tidak bisa mengerti bahasa pemrograman’ ‘tidak bisa ngoding’ 'biaya mahal' padahal sebenarnya usaha itu yang kurang. Pikir aja semudah apapun jurusan yang kalian ambil jika tidak dipelajari dengan sungguh-sungguh pasti tidak akan bisa bukan? Jadi intinya haya satu yaitu mau bekerja keras, tidak pantang menyerah, selalu berinovasi, banyak mencoba, gigih, banyak berdoa dan tekun belajar adalah kunci utama untuk sukses mempelajari codingan dalam jurusan RPL. Mungkin kamu masih bingung kenapa RPL sesusah itu? dibalik itu semua ada banyak manfaat yang dapat kita rasakan dalam mempelajari berbagai macam pelajaran yang ada dalam jurusan rekayasa perangkat lunak tersebut contohnya saja seperti : Dapat mengerti cara membuat aplikasi bukan hanya menggunakan.

Hampir semua pekerjaan dimana-mana Sekarang ini sangat banyak dibutuhkan tenaga kerja yang berada di bidang RPL, bagaimana tidak perusahaan startup kecil saja sudah banyak berdiri dimana mana dan semuanya sudah menggunakan komputer sebagai fasilitasnya pastinya membutuhkan karyawan dengan kinerja yang berkualitas dan tentunya harus familiar dengan computer atau mengerti computer dan software agar bisa mengikuti perkembangan teknologo. Apalagi beberapa tahun ke depan nya pasti akan lebih banyak lagi karena setiap harinya teknologi yang ada akan terus berkembang pesat. Nahhh.... disinilah salah satu peluang RPL dimana setiap harinya siswa siswa jurusan RPL sudah di bekali dengan ilmu komputer baik dalam pembuatan aplikasinha juga pasti dalam pengoperasiannya penangananya perbaikan dan juga jaringan komputer.

Bagaimana ? tertarik masuk kedalam dunia RPL? Jika kamu menyukai teknologi pasti nya kamu akan sangat tertarik bukan? Apalagi jurusan ini masih baru di Indonesia jadi pastinya akan banyak orang berlomba lomba masuk ke jurusan tersebut.